IT TECHNICAL SUPPORT STAFF
Job
Description
Definisi
IT
Technical Support atau dukungan
teknis IT intinya bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran sistem
komputer dan memastikan pengguna
mendapatkan manfaat yang maksimal dari mereka.
Tugas bervariasi tergantung pada ukuran dan struktur organisasi, tetapi
dapat mencakup:
- Menginstal dan mengkonfigurasi sistem operasi komputer baik hardware maupun aplikasi.
- Pemantauan dan pemeliharaan sistem komputer dan jaringan.
- Berbicara pada staf / klien melalui serangkaian tindakan, baik tatap muka atau melalui telepon.
- Troubleshooting sistem dan masalah jaringan serta mendiagnosa dan memecahkan masalah hardware / kesalahan perangkat lunak.
- Mengganti bagian-bagian yang diperlukan.
- Memberikan dukungan, termasuk dokumentasi prosedural.
- Mengikuti diagram dan instruksi tertulis untuk memperbaiki kesalahan atau membuat sebuah sistem.
- Mendukung peluncuran aplikasi baru.
- Pengaturan account pengguna baru atau profil dan berurusan dengan masalah password.
- Merespon dalam waktu yang telah disepakati untuk membatasi call-out.
- Bekerja terus menerus pada tugas sampai selesai (atau rujukan ke pihak ketiga, jika diperlukan).
- Memprioritaskan dan mengelola kasus yang terbuka pada satu waktu.
- Membangun hubungan kerja yang baik dengan pelanggan dan profesional lainnya (misalnya, pengembang perangkat lunak).
- Menguji dan mengevaluasi teknologi baru.
- Melakukan pemeriksaan keamanan listrik pada peralatan komputer.
(dari berbagai sumber)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar